Sabtu, 09 Februari 2013

Strategi Jitu Menjalankan Bisnis


Strategi Jitu Menjalankan Bisnis


Strategi Jitu Menjalankan Bisnis
 
Bisnis merupakan suatu kegiatan yang dapat mendatangkan keuntungan. sering kali anda bertanya, “bagaimana cara memulai bisnis?”, “Bisnis Apa yang bisa saya jalankan?”, lalu  berapa Modal yang saya butuhkan?” mungkin pertanyaan seperti itu merupakan pertanyaan yang umum tetapi memiliki bisnis itu tidak sesulit apa yang kita perkirakan dengan catatan anda tahu bagaimana Strategi Jitu Memulai Bisnis.

Berikut merupakan Strategi Jitu Menjalankan Bisnis :
1.      Pahami Tren
Dunia bisnis selalu mengedepankan tren pasar. Untuk itu anda harus benar-benar jeli untuk mengamati barang apa / produk apa yang konsumen cari. Perbanyaklah membaca surat kabar dan majalah siapa tahu mungkin anda akan mendapatkan ide untuk memulai bisnis. Dan  yang terpenting bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang berkaitan dengan bisnis anda agar bisnis anda berjalan dengan lancar.

2.      Buat Rencana Keuangan
Yang harus anda lakukan adalah mencatat semua pemasukan dan pengeluaran untuk setiap harinya. buat target jangka panjang dan jangka pendek. Jangan menyerah sebelum mendapatkan hasil yang baik. Fokuskan pada modal yang anda miliki, jangan memaksakan modal yang terlalu besar, misalnya modal awal dengan kemampuan anda , buat target pendapatan per harinya, berapa produk yang terjual, dan berapa keuntungannya. Setelah tiga bulan amati hasilnya. Buat evaluasi serta rencana jangka panjang dalam dua sampai lima tahun kedepan. Jangan berhenti di tengah jalan, gunakan keuntungan untuk mengembangkan bisnis anda. Jangan mencampurkan rencana keuangan pribadi kedalam bisnis.

3.      Bentuk Tim Penasihat
Cari tenaga ahli/rekan kerja yang professional yang bisa memberikan ide-ide dan memberikan saran/kritik untuk produk yang anda tawarkan. Mereka bisa berupa teman-teman anda atau keluarga yang dapat di percaya.

4.      Networking
Anda harus pintar-pintar bergaul dengan orang-orang yang berhubungan atau bisa mendukung bisnis anda. Siapa tahu ada ide lain yang bisa digali. Pertahankan hubungan baik tersebut untuk membangun mitra bisnis yang lebih luas.

5.      Disiplin/Motivasi
Yang paling terberat untuk menjalankan bisnis sendiri adalah disiplin atau motivasi yang kuat untuk bekerja secara teratur. Untuk mengatasinya buatlah sebuah daftar kerja selama satu minggu. Tentukan target yang harus di capai dalam minggu ini, bulan ini dan tahun yang akan datang.

6.      Analisa Pasar
Poin terakhir ini merupakan hal yang paling terpenting. Pasar merupakan tempat usaha anda bernaung. Yang terpenting yang harus anda lakukan adalah anda harus rajin-rajin melakukan analisa serta evaluasi terhadap pasar, produk, dan system pemasaran. Kalau perlu ubah cara kerja anda agar lebih efisien. Perbaiki cara pemasaran atau kualitas produk.

Berikut merupakan artikel tentang Strategi Jitu Menjalankan Bisnis, semoga artikel tersebut dapat membantu anda untuk menjalankan bisnis anda agar lebih baju dan berkembang. Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena anda telah membaca artikel yang berjudul Strategi Jitu Menjalankan Bisnis di peluangusaharakyat.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar